Sulam Alis? Efek Sampingnya Apa? Simak Di Bawah Ini

September 14, 2023

Apakah sulam alis aman bagi kesehatan?

Setiap treatment kecantikan selalu ada efek samping yang perlu diwaspadai. Apalagi yang berkaitan dengan penggunaan alat medis dan bahan kimia, seperti yang dilakukan pada treatment ini.
Hanya saja, efek samping tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan pengerjaan yang profesional. Tidak hanya itu, kamu juga harus tahu bagaimana melakukan perawatan terhadap hasil dari treatment tersebut.
Nah, agar kamu lebih yakin untuk melakukan sulam alis ini, ketahui beberapa efek sulam alis berikut!

  • 1. Proses Treatment Terasa Sakit
    Treatment yang satu ini menggunakan alat medis pisau, pen yang digunakan untuk menyayat kulit di bagian alis. Alat-alat tersebut akan diolesi tinta, kemudian dimasukkan ke dalam kulit melalui sayatan tersebut.
    Namun, tidak perlu khawatir, karena para spesialis tentunya memberikan anestesi. Hanya saja, masih ada sedikit rasa sakit yang dirasakan. Meski tidak terlalu kuat.
  • 2. Bisa Merusak Lapisan Kulit
    Proses sayatan yang dilakukan terhadap kulit ini bisa mencapai lapisan kulit kedua. Apalagi di dalamnya dimasukkan tinta yang merupakan bahan kimia. Meski terbukti tidak berbahaya dan sudah memenuhi standar kesehatan, tetap saja membuat luka di bagian kulit tersebut tidak bisa sembuh dengan cepat.
    Proses penyembuhan dari robeknya kulit ini biasanya sampai sekitar 10 hari. Pada proses penyembuhan tersebut kulit akan terlihat merah, dan warna kulit sayatan cenderung gelap.
  • 3. Menimbulkan Iritasi Pada Kulit Sensitif
    Adanya proses sayatan yang dilakukan pada kulit tentunya bisa menimbulkan risiko iritasi. Apalagi dengan ditambahkannya cairan tinta yang merupakan bahan kimia. Meski sudah melewati standar kesehatan, namun tetap saja masih ada risiko iritasi tersebut.
    Biasanya orang yang terkena risiko ini adalah orang-orang dengan kulit sensitif. Karena itu, sangat tidak disarankan bagi yang memiliki kulit sensitif melakukan perawatan ini.
  • 4. Resiko Infeksi
    Kamu harus benar-benar memperhatikan tempat dimana kamu melakukan perawatan ini. Karena semua proses harus dilakukan oleh tenaga ahli profesional dan pengalaman. Semua tindakan yang dilakukan harus sesuai standar operasional yang telah ditetapkan.
    Jika tidak dilakukan secara profesional, maka akan sangat berbahaya dan bisa menyebabkan infeksi. Semua alat yang digunakan harus benar-benar steril, menggunakan tinta yang aman, dan hal-hal lainnya yang sesuai dengan standar kesehatan.
  • 5. Pertumbuhan Alis Akan Terhambat
    Saat proses sulam alis ini dilakukan dengan merobek bagian kulit alis. Dimana di bawah lapisan kulit tersebut tentunya letak akar-akar dari rambut alis alami. Penetrasi yang dilakukan tersebut tentunya akan mengganggu pertumbuhan dari rambut alis tersebut.
    Proses ini juga akan mengganggu kesuburan dari alis tersebut. Hal ini bisa membuat alis rontok dan tumbuh dengan tidak normal.
    Namun, tidak sehatnya alis ini bukan berarti akan membuat alis kamu botak. Karena volume alis akan terlihat tetap terjaga dari treatment sulam alis ini.
  • 6. Jika Terjadi Kesalahan Sulit Diperbaiki
    Prosedur pengerjaan perawatan kecantikan ini harus benar-benar teliti dan dilakukan oleh tenaga profesional. Sedikit saja mengalami kesalahan, maka proses untuk memperbaiki kesalahan tersebut akan memerlukan waktu yang lebih lama lagi.
    Salah satu tempat terbaik untuk metode sulam alis natural ada di Ruhee. Dengan tenaga ahli berpengalaman dan sangat profesional, pastinya akan membuat alis kamu cantik natural.
    Itulah efek samping dari treatment kecantikan sulam alis yang wajib kamu tahu. Untuk meminimalisir efek samping, lakukan treatment di tempat profesional, seperti yang disediakan oleh Ruhee. Jadi, dapatkan hasil terbaik dengan harga sulam alis natural terjangkau dan alis kamu akan terlihat cantik sepanjang waktu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp