5 Cara Mudah Membuat Alis Sendiri bagi Pemula

December 19, 2021

Wanita dan kecantikan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Dewasa ini, semakin banyak perempuan yang ingin terlihat cantik dengan membuat alis yang terkesan natural. Kamu bisa mencoba 5 cara membuat alis yang bisa meningkatkan rasa percaya diri.  Sebenarnya, membuat alis itu gampang-gampang susah. Oleh karena itu, tidak semua wanita bisa melukis alis mereka secara sempurna. Berikut langkah mudah membuat alis bagi kamu yang masih pemula.

Cara Membuat Alis Natural

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kamu memang perlu belajar. Semuanya bisa dilakukan secara bertahap sampai kamu benar-benar bisa. Sebagai pemula, kamu bisa mengikuti beberapa cara membuat alis natural untuk pemula.

1. Buat Garis Imaginary

Garis imaginary membantu kamu meletakkan titik lengkung alis. Garis imaginary juga bisa kamu buat bahkan saat mengaplikasikan cara membuat alis Korea. Letakkan pensil alis di sebelah cuping hidung dan posisikan sejajar dengan pangkal, lengkungan alis tertinggi, serta ujung alis.

2. Gambar Titik di Pangkal hingga Ujung Alis

Dengan garis imaginary yang sudah dibuat, coba gambar beberapa titik untuk bisa membuat bingkai dengan mudah. Ya, ini juga bisa menjadi cara membuat alis natural untuk remaja yang mudah.

3. Bentuk Bingkai Mengikuti Titik

Dengan titik yang ada, kamu bisa lebih mudah membuat bingkai alis. Buat garis secara perlahan di titik yang sudah kamu tentukan. Akan tetapi, pastikan kamu tidak akan menggambar alis dengan tekanan.

4. Isi dengan Pensil Alis

Jika sebelumnya kamu sudah membuat bingkai alis, maka sekarang saatnya mengisinya dengan pensil alis. Lakukan sedikit di bagian pangkal dan agak tebal di bagian tengah sampai ujung alis. Karena kamu ingin hasil alis yang natural, maka coba arsir dengan mengikuti arah tumbuh alis.

5. Blend Alis

Langkah yang satu ini juga penting. Untuk blend alis, kamu bisa menggunakan spoolie dengan menyisir alis secara lembut. Sehingga, alis akan berbaur dengan sempurna.

Hal-hal yang Harus Kamu Ingat Saat Membuat Alis

1. Sisir Alis

Salah satu cara membuat alis untuk pemula adalah menyisir alis. Hal ini biasanya dilakukan sebelum mengisi alis dengan pensil alis. Untuk menyisir alis, kamu bisa menggunakan maskara bersih, sikat alis bersudut, atau spoolie. Pilih salah satu yang membuat kamu nyaman dan bisa memberikan hasil yang sesuai.  Menyikat alis juga harus dilakukan setelah alis kamu terisi oleh pensil alis. Jadi, hasilnya bisa disesuaikan dengan jenis alis yang kamu mau dan terlihat lebih rapi.

2. Pilih Warna

Meski kamu senang melihat seseorang dengan alis warna tertentu, namun tidak berarti warna tersebut juga bagus di alis kamu. Nah, kamu harus pintar-pintar memilih warna. Jika kamu ingin mencoba cara membuat alis tebal alami, maka pilih warna yang juga sesuai dengan tujuan tersebut. Ingin terlihat natural? Coba dengan warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambut kamu. Pemilik rambut yang berwarna gelap bisa memilih warna pensil alis yang terang seperti cokelat. Atau coba warna dua tingkat dari alami alis.

3. Concealer untuk Merapikan Alis

Memang benar kamu sudah membuat alis yang cetar, tapi ini bukan langkah terakhir. Aplikasikan sedikit concealer di bawah alis dan blend menggunakan brush. Dengan begitu, alis tidak hanya lebih rapi tetapi juga lebih terdefinisi.

4. Gunakan Lip Gloss Bening

Selain concealer untuk membuat alis tampak rapi, kamu juga harus mencoba lip gloss bening. Sebelum mengoleskan lip gloss bening pada alis, sikat alis kamu terlebih dahulu.

Produk yang Dibutuhkan untuk Membuat Alis

Apa pun jenis dan bentuk alis yang kamu mau, ada beberapa produk yang harus selalu ada di tangan atau di dalam make-up pouch kamu.

1. Pensil Alis

Pensil alis adalah hal wajib bagi setiap wanita yang selalu ingin memiliki alis yang tampak natural. Selain digunakan untuk membuat titik dan bingkai alis, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengisi alis.

2. Brow Pen

Produk ini berbentuk seperti spidol dengan ujung seperti garpu. Gunanya adalah untuk membuat garis-garis yang mirip dengan rambut alis alami.

3. Sikat Alis

Fungsi dari sikat alis adalah untuk menyikat atau menyisir alis sebelum dan sesudah membuat alis.

4. Concealer

Untuk hasil natural, concealer berfungsi untuk menyamarkan dan menutupi bagian bawah dan atas alis agar senada dengan warna kulit.

5. Lip Gloss Bening

Lip gloss bening dibutuhkan untuk merapikan alis di tahap akhir. Agar tidak mudah kotor, gunakan cotton bud atau aplikator yang bersih. Jadi, kamu tetap bisa menggunakan produk ini untuk mempercantik tampilan bibir.

Itulah 5 cara membuat alis yang bisa kamu coba. Karena, setiap wanita punya caranya tersendiri untuk terlihat lebih cantik namun tidak perlu dengan riasan yang berlebihan. Atau untuk mempersingkat waktu, kamu bisa saja coba treatment brow bomber di Ruhee, dijamin gak bakal nyesel!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp