3 Mitos yang Harus Kamu Tau Tentang Eyelash Extension

December 19, 2021

Ingin mencoba pakai eyelash extension, tapi masih parno. Khawatir dengan efek sampingnya yang katanya bahaya. Apakah kamu salah satu yang merasa seperti ini? Walaupun perawatan ekstensi bulu mata sudah lumrah di Indonesia, tapi nyatanya masih banyak lho yang merasa takut dan belum berani untuk mencoba. Alasannya adalah karena masih terpikir tentang ‘kabar angin’ yang mengatakan bahwa ekstensi bulu mata itu berbahaya dan lebih baik tak dilakukan. Sebenarnya apa saja sih ‘kabar angin’ itu? Yuk simak pembahasan berikut ini!

3 Mitos Eyelash Extension

Tak kenal, maka tak sayang. Setuju? Istilah ini juga cocok jika digunakan untuk Kamu yang masih parno menjalani perawatan ekstensi bulu mata, dikarenakan mitos-mitos yang masih beredar. Apa saja mitos tersebut dan bagaimana penjelasannya?

1. Susah untuk dirawat

Mitos yang pertama adalah perihal perawatan ekstensi bulu mata. Banyak yang mengatakan bahwa setelah menggunakan ekstensi, kamu tak boleh memegang mata terlalu sering, tak boleh menguceknya, dan repot harus membersihkannya setiap hari. Nah, inilah letak salah pahamnya. Banyak perempuan yang masih menganggap bahwa bagian bulu mata tak harus dibersihkan, padahal hal ini keliru. Walaupun kamu tak menggunakan ekstensi bulu mata, kamu harus tetap membersihkan dan merawat bagian bulu matamu secara rutin. Sebab jika dibiarkan kotor, maka bulu mata akan gampang rontok, warnanya juga akan menjadi kusam. Belum lagi jika Kamu masih menyisakan bekas make up, dan tak membersihkannya dengan menyeluruh. Maka senyawa kimia yang ada di dalamnya akan membuat bulu mata mudah patah dan menderita kebotakan. Jadi kesimpulannya, perawatan eyelash extension tidaklah ribet, sebab sama seperti perawatan bulu mata pada umumnya. Apa sajakah itu? Membersihkan dengan teratur, tidak mengaplikasikan make up berlebihan, dan tidak dikucek dengan keras.

3 Mitos yang Harus Kamu Tau Tentang Eyelash Extension

2. Bisa merontokkan bulu mata

Benarkah kalau ekstensi bulu mata bisa membuat rontok? Jawabannya adalah tidak. Ektensi bulu mata dilakukan dengan prosedur yang aman, dan telah melewati rangkaian konsultasi. Dokter dan terapis di klinik kecantikan sudah memastikan bahwa kondisi kesehatanmu cocok untuk perawatan ini. Bahan yang digunakan pun sudah terjamin aman, dan tidak merusak folikel bulu mata. Sehingga keliru jika diklaim bahwa ekstensi bulu mata akan berimbas pada kerontokan bulu mata di kemudian hari. Sebagai tambahan, bulu mata manusia memang akan mengalami kerontokan yang alami setiap harinya. Biasanya akan ada 1 hingga 5 helai bulu mata yang jatuh secara natural. Sehingga tanpa penggunaan ekstensi bulu matapun, bulu matamu memang akan mengalami kerontokan yang rutin.

3. Bisa menyebabkan bulu mata gundul

Mitos yang terakhir mengatakan bahwa penggunaan eyelash extension beresiko menggundulkan bulu mata. Apakah benar? Pastinya tidak. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, prosedur ekstensi bulu mata sudah diatur sedemikian rupa. Diawali dulu dengan konsultasi terkait jenis dan kondisi matamu. Hal ini untuk memastikan kesesuaian rangkaian perawatan dengan kebutuhanmu. Jika sudah sesuai, maka eksekusi perawatan ditangani oleh terapis yang sudah terlatih, sehingga menghindari kesalahan dalam pemasangan. Hal lain yang perlu dicatat adalah, pemasangan ekstensi bulu mata dilakukan dengan cara per helai. Bukan sekaligus layaknya pemakaian bulu mata palsu. Sehingga bulu mata sintetis yang digunakan tidak akan menghalangi jalan tumbuhnya bulu mata yang asli. Karena itu kamu tak perlu khawatir jika bulu mata sintetis tersebut akan menyebabkan kebotakan. Sebab bulu mata aslimu akan tetap bisa tumbuh secara natural, sebagaimana mestinya.

Itulah penjelasan mengenai 3 mitos eyelash extension yang masih ramai sampai saat ini. Selalu ingat untuk memilih klinik kecantikan yang terpercaya seperti Ruhee, untuk menghindari praktik pemasangan bulu mata yang bodong. Semoga bermanfaat, ya!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp