Tips Merawat Volume Lash Extension agar Tahan Lebih Lama

July 19, 2024

Eyelash Extension ada banyak jenisnya, salah satu yang paling banyak menarik minat wanita adalah tipe volume. Volume Lash Extension memang cantik banget, Teman Ruhee, selain bikin mata lebih hidup, secara keseluruhan wajah kamu akan selalu kelihatan sudah on point!

Kalau kamu mau coba extension dengan jenis ini, yuk baca tips merawat, apa yang harus dihindari dan gimana pilih salon lash extension yang tepat.

Apa Itu Volume Lash Extension?

Ekstensi bulu mata volume adalah jenis ekstensi yang bertujuan untuk membuat tampilan bulu mata yang lebih penuh, panjang, dan tebal. Jenis ekstensi ini menempelkan 6 sampai 16 helai bulu mata ke setiap bulu mata asli. Meskipun bertujuan untuk membuat bulu mata yang tebal, tapi umumnya hasilnya tetap ringan di mata.

Proses Treatment Volume Lash Extension Ruhee Salon

Tips Merawat Volume Lash Extensions

Ekstensi bulu mata jenis ini memang butuh sedikit perhatian lebih. Ini tipsnya biar ekstensi bulu mata-mu lebih awet:

1. Hindari Membasahi Bulu Mata Sampai 48 Jam ke Depan

Hindari membasahi bulu mata dalam 24-48 jam pertama setelah pemasangan, ya, Teman Ruhee. Air bisa bikin lem jadi lemah dan bulu mata lebih cepat rontok. Tapi, ini tergantung dari metode yang digunakan juga. Jadi, pastikan kamu menanyakannya pada teknisi bulu mata yang menanganimu ya.

2. Bersihkan Bulu Mata dengan Lembut

Pakai pembersih, mulai dari sabun cuci muka sampai make up remover berbahan dasar air atau yang diformulasikan khusus untuk ekstensi bulu mata. Aplikasikan make up remover dengan lembut menggunakan sikat bulu mata atau cotton bud, lalu bilas dengan air bersih dengan hati-hati. 

3. Sikat Bulu Mata Setiap Hari

Kamu bisa pakai spoolie brush atau sikat bulu mata untuk menyisir bulu mata agar tetap rapi dan nggak kusut. Lakukan dengan gerakan lembut dari akar hingga ujung bulu mata. Selain buat menjaga biar nggak kusut, menyikat bulu mata juga buat memastikan kalau lem masih merekat kuat.

Produk Perawatan Volume Lash Extensions

Selain hal-hal yang perlu kamu lakukan, ada juga produk yang perlu kamu pakai demi merawat bulu mata ekstensi. Ini rekomendasi produknya yang bisa kamu lengkapi:

1. Pembersih Bulu Mata

Zaman sekarang, sudah banyak produk yang memang khusus untuk ekstensi bulu mata, termasuk pembersih. Pilih pembersih dengan formulasi khusus dan berbahan dasar air. Pembersih ini hadir dalam beberapa jenis, contohnya lash shampoo dan lash cleanser

2. Brush Pembersih

Brush untuk area mata biasanya berukuran kecil agar bisa menjangkau ke area sempit. Pilih brush yang bulunya lembut ya, Teman Ruhee. Pastikan juga brush-nya bisa mengaplikasikan lash shampoo dengan baik.

3. Serum Penumbuh Bulu Mata

Kenapa ini penting? Karena bulu mata asli juga harus cukup panjang biar lem dari ekstensi bisa menempel dengan baik, Teman Ruhee. 

Jadi, kalau kamu punya kecenderungan bulu mata yang pendek, siapkan budget-mu buat beli produk satu ini. 

Bulu mata asli dan ekstensi yang menempel dengan baik nantinya akan bikin ketahanan ekstensi jadi lebih lama.

4. Make Up Remover Wipes

Cleanser bulu mata memang membantu, tapi kurang praktis kalau kamu sering beraktivitas di luar rumah. Untuk mengakomodasi kebutuhanmu di luar rumah, sediakan make up remover wipes. Lagi-lagi, pastikan kalau bahan dasarnya adalah air, ya!

Kesalahan yang Harus Dihindari

Biar ekstensi bulu mata kamu tetap cantik paripurna, ada beberapa hal yang harus kamu hindari nih:

  • Menggosok mata. Hindari menggosok atau menarik-narik bulu mata ya, Teman Ruhee. Bisa-bisa, bulu mata ekstensimu jadi rontok.
  • Menggunakan produk berbahan minyak. Produk berbahan minyak bisa melarutkan lem dan melemahkan ikatan bulu mata extension.
  • Tidur tengkurap. Tidur dengan posisi ini bisa menekan bulu mata dan bikin cepat rusak atau rontok. Tenang, kamu masih bebas tidur menyamping atau ke atas, kok!
  • Pakai maskara. Pemakaian maskara, sekalipun yang mengklaim aman untuk ekstensi bisa menambah berat dan bikin bulu mata rusak. Lagi pula, salah satu keuntungan bulu mata ekstensi adalah cantik dan lentik tanpa maskara, kan?
  • Mengabaikan kebersihan. Nggak membersihkan bulu mata secara rutin bisa bikin debu dan sisa make up menumpuk yang bisa melemahkan ikatan lem. Belum lagi efek kesehatan seperti iritasi. Jadi, jaga kebersihan bulu matamu ya, Teman Ruhee.
  • Mengekspos bulu mata ke suhu panas. Hindari paparan panas berlebih, contohnya sauna, steam room, atau alat styling panas seperti hair dryer yang mengarah ke mata. Panas bisa melemahkan lem dan bikin bulu mata rontok.

Foto Befor After Volume Lash Extension

Tips Tambahan Merawat Volume Lash Extensions

Selain tips umum di atas, ada beberapa tips tambahan yang bisa kamu coba:

  • Konsultasi sama profesional di bidangnya. Biar gimana pun, mereka lebih paham dan tentunya mengerti kebutuhan kamu. Saat ini, banyak kok yang menyediakan konsultasi online gratis.
  • Lakukan retouch secara rutin di salon. Retouch adalah perawatan ekstensi bulu mata dan pemasangan kembali kalau memang diperlukan. Ada banyak salon eyelash extension terdekat yang bisa kamu datangi, contohnya Rumah Ruhee. 
  • Malas menerjang macet demi ke salon? Tenang, ada home service yang akan datang ke rumahmu dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat. Rumah Ruhee menyediakan layanan ini dan menawarkan kemudahan dengan sistem booking online. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kehabisan slot.

Merawat volume lash extension memang perlu usaha lebih. Tapi, sudah ada banyak produk khusus extension yang bisa memudahkanmu merawatnya. Begitu juga layanan perawatan dari salon eyelash extension yang bisa membuat eyelashextension kamu makin awet. Selamat merawat bulu mata lentikmu

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp