Semi Permanent Make Up Treatment Kini Hadir di Ruhee Salon

October 18, 2024

Teman Ruhee, sudah pernah dengar tentang semi permanent makeup? Bagi kamu yang ingin tampil cantik alami tanpa perlu repot berdandan setiap hari, ini bisa jadi solusi yang tepat! Semi permanent makeup singkatnya adalah teknik treatment kecantikan yang membuat alis, eyeliner, dan bibir terlihat on-point sepanjang waktu. 

Kabar baiknya, Ruhee Salon yang terkemuka di Indonesia juga menyediakan layanan semi permanent makeup yang akan membuat wajahmu semakin menawan tanpa ribet!

Apa Itu Semi Permanent Makeup (SPMU)?

Secara lebih detail riasan semi permanen merupakan metode penanaman pigmen semi permanen ke lapisan atas kulit untuk menciptakan tampilan kosmetik yang alami. Semi permanent makeup  lebih sering dikaitkan dengan alis, mata, dan bibir, guna menghadirkan kecantikan alami serta penampilan yang lebih muda.

Bahan pigmen yang banyak dipakai dalam treatment semacam ini adalah iron oxides, titanium dioxide, metal salts sampai pewarna herbal.

Warna tinta yang digunakan dalam riasan permanen biasanya berupa oksida besi, titanium dioksida, atau garam logam lainnya. Mengenai kedalaman penanaman pigmen ke dalam kulit bisa bervariasi tergantung pada teknik yang digunakan serta tujuannya.

SPMU lebih tahan lama daripada makeup konvensional yang perlu kamu aplikasikan setiap hari. Tapi dibanding makeup permanen seperti tato, SPMU juga akan memudar seiring berjalannya waktu. 

Karena itu kamu perlu retouch secara teratur jika ingin tampilan makeup senantiasa terjaga. Selain itu jenis kulit dan perawatan harian pasca prosedur juga memengaruhi.

Bagaimana Proses Semi Permanent Makeup Dilakukan?

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, simak langkah-langkah dalam melakukan SPMU, misalnya sulam alis berikut.

1. Konsultasi

Teman Ruhee wajib berkonsultasi kepada brow artist profesional terlebih dahulu sebelum mencoba prosedur ini. Tujuannya untuk membantu kamu mendapatkan tampilan alis yang serasi dengan bentuk wajah. Selain itu kamu juga dapat menyampaikan keinginan model alis idamanmu sehingga hasilnya benar-benar memuaskan.

Selanjutnya brow artist juga akan memberi penjelasan lengkap terkait bahan, peralatan, dan proses sulam alis kamu nanti. Ini meliputi pena micropigmentation dan jarum microneedle, cairan pigmen, brow mapping tool, krim anestesi, kapas steril, dan spoolie atau brush.

2. Pembersihan

Selanjutnya masuk pada treatment alis, pertama terapis akan membersihkan alis kamu agar bebas debu dan sisa makeup pakai cairan pembersih khusus. Selanjutnya rambut alis juga akan dirapikan dengan mencabut rambut-rambut yang tumbuh di luar jalur menggunakan tweezer/pinset agar bentuknya sempurna sesuai keinginan.

3. Anestesi

Anestesi yang diaplikasikan pada prosedur ini berbentuk krim penghilang rasa sakit sehingga kamu lebih nyaman selama brow artist bekerja. Krim painkiller ini juga bermanfaat untuk mengantisipasi iritasi maupun efek samping.

4. Proses Penyuntikan Pigmen

Proses ini dimulai dengan menggambar bentuk alis yang ideal pakai pensil alis, sekaligus sebagai gambaran bagaimana hasil jadi sulam alis nantinya pada wajah kamu. Kalau kamu sudah merasa oke, proses selanjutnya brow artist menempelkan stiker alis sebagai panduan untuk memudahkan proses penyulaman.

Sulam alis adalah prosedur menyuntikkan tinta pakai jarum pada lapisan kulit. Tak perlu khawatir akan efek sampingnya, asalkan kamu sulam alis di salon tepercaya seperti Ruhee. Ini karena Ruhee hanya menggunakan tinta khusus yang terjamin aman serta ditangani oleh teknisi sulam alis kompeten dan berpengalaman. Hasilnya adalah alis cantik natural dengan tampilan tebal dan rapi.

5. Perawatan Pasca Prosedur

Pasca tindakan selanjutnya teknisi akan melakukan after treatment yaitu dengan mengaplikasikan semacam krim untuk mempercepat penyembuhan kulit serta mencegah iritasi. Kamu juga wajib melakukan pemeriksaan secara teratur sesuai saran perawatan.

Jika kamu melakukan after treatment dengan benar, hasil sulam alis dapat bertahan hingga satu tahun atau kurang, tergantung jenis kulit kamu. Selain sulam alis, Ruhee juga menyediakan menu SPMU treatment untuk eyeliner dan bibir. Kamu tinggal pilih saja sesuai kebutuhan

Satu tips penting yang tak boleh terlewatkan sebelum membuat janji perawatan SPMU adalah cek kondisi tubuh kamu. Pasalnya ada beberapa kondisi yang tak memperbolehkan treatment semi permanent makeup, yaitu ibu hamil, mereka dengan gangguan imunitas tubuh, punya kulit super sensitif, dan terkena penyakit kulit eksim.

Manfaat Semi Permanent Makeup

Masih ragu untuk mencoba SPMU treatment? Agar semakin yakin, coba simak di sini apa saja manfaat semi permanent makeup.

1. Menghemat Waktu

Tidak perlu lagi meluangkan waktu berjam-jam setiap pagi untuk merias wajah. Dengan semi permanent makeup, tampilanmu selalu siap tanpa perlu usaha tambahan.

2. Tampilan Alami Setiap Hari

Semi permanent makeup memberikan hasil yang terlihat alami sepanjang hari, tanpa perlu khawatir dengan retouch atau makeup luntur, sehingga kamu selalu tampil fresh kapan saja.

3. Solusi bagi Kulit Sensitif

Bagi yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap produk makeup, semi permanent makeup adalah pilihan ideal. Kamu bisa tetap tampil cantik tanpa risiko iritasi akibat penggunaan produk makeup.

4. Tahan Lama

Dibandingkan makeup konvensional, semi permanent makeup jauh lebih tahan lama. Kamu bisa menikmati tampilan yang sempurna hingga berbulan-bulan tanpa harus mengganti-ganti produk makeup setiap hari. Meski tahan lama, tapi hasil SPMU tidak permanen, jadi kamu tetap dapat berpartisipasi pada tren makeup terbaru.

Jenis-Jenis Semi Permanent Makeup yang Tersedia di Ruhee Salon

Ini dia berbagai menu semi permanent makeup yang tersedia di Ruhee Salon.

1. Sulam Alis

Treatment sulam alis di rumah dilakukan dengan mengaplikasikan pigmen dari bahan herbal dengan embroidery pen/machine. Untuk tingkat ketebalannya dapat disesuaikan dengan keinginanmu.

proses pengerjaan treatment sulam alis

2. Eyelash Extension

Teknik sambung bulu mata ini dalam sekejap akan mengubah tampilan mata kamu jadi semakin hidup, ekspresif, dan cantik. Keunggulan treatment ini adalah bulu mata terlihat seperti asli tetapi lebih panjang serta lentik.

3. Lash Lift

Untuk yang bulu matanya panjang tapi lurus, Lash Lift Treatment bisa jadi pilihan. Di sini bulu mata kamu hanya dilentikkan dengan alat khusus tanpa perlu menambahkan bulu mata sambung. 

4. Threading

Sekarang kamu bisa lebih hemat waktu saat make up, karena alismu jadi lebih rapi dengan Eyebrow Threading Treatment. 

5. Brow Bomber

Ingin alis terlihat tebal dan rapi tapi nggak mau treatment sulam alis? Tenang saja, Ruhee menghadirkan inovasi baru perbaikan bentuk alis Brow Bomber yang canggih dan aman.

Mengapa Memilih Ruhee Salon untuk Treatment SPMU?

Di antara banyaknya salon yang berpengalaman dalam menghadirkan SPMU treatment, inilah alasannya mengapa kamu harus pilih Ruhee Salon.

1. Makeup Artist Berpengalaman & Tersertifikasi

Di Ruhee, kamu akan ditangani oleh makeup artist berpengalaman dan mengantongi sertifikasi khusus dalam semi permanent makeup. Jadi, sudah pasti hasilnya lebih optimal dengan proses yang aman.

2. Produk dan Peralatan Berkualitas Tinggi

Para terapis di Ruhee salon hanya menggunakan produk dan alat yang berkualitas. Setiap treatment-nya juga menerapkan SOP serta Safety & Health Protocol berstandar tinggi dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan pada setiap prosedur. 

3. Hasil Natural & Sesuai Keinginan

Teman Ruhee, kami paham setiap orang punya selera berbeda-beda. Karena itu Ruhee selalu memastikan hasil treatment yang natural sesuai keinginan kamu.

4. Layanan Konsultasi Pribadi

Belum tahu mau style makeup seperti apa? Tenang aja, sebelum treatment kamu bisa berkonsultasi untuk menganalisa karakter wajah sehingga mendapatkan tampilan terbaik yang sesuai. 

Jadi, untuk kamu yang mengidamkan hasil semi permanent makeup terbaik, Ruhee Salon adalah pilihan yang tepat!

Bagaimana Cara Merawat Hasil Semi Permanent Makeup

Untuk mendapatkan hasil perawatan SPMU sesuai keinginan, kamu juga wajib melakukan treatment yang benar.  

1. Hindari Terkena Air secara Langsung 

Setelah prosedur SPMU, usahakan area yang dirawat tidak terkena air secara langsung selama 5-7 hari. Ini membantu pigmen menempel sempurna pada kulit dan mencegah hasil yang pudar atau tidak rata.

2. Hindari Penggunaan Produk Skincare Berbahan Kimia Keras

Untuk sementara hindari skincare dengan kandungan bahan kimia seperti retinol atau asam eksfoliasi pada kulit dirawat. Pasalnya produk demikian ini bisa membuat pigmen cepat pudar dan proses penyembuhan kulit terhambat.

3. Lakukan Retouch jika Diperlukan

Untuk mempertahankan hasil treatment, kamu perlu memeriksanya secara teratur dan jika perlu lakukan retouch untuk memperbaikinya.

Cara Booking Treatment Semi Permanent Makeup di Ruhee Salon

Untuk mencoba SPMU sulam alis, pewarnaan eyeliner, atau bibir bersama terapis profesional kamu bisa pilih layanan private treatment. Caranya cukup booking online via Whatsapp, katakan menu pilihanmu pada customer service, selanjutnya CS akan menginformasikan pukul berapa kamu bisa datang.

Bagaimana, siap mencoba treatment semi permanent makeup di Ruhee Salon? Segera booking service sekarang juga di cabang terdekat!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp