Mengenal LED Lash Extension, Metode Ekstensi Bulu Mata yang Kekinian

September 19, 2024

Buat kamu yang suka mempercantik diri, pasti sudah kenal sama prosedur lash extension ya, Teman Ruhee. Atau, bulu mata yang lentik dan cantik milikmu itu adalah hasil dari eyelash extension? Nah, sekarang, ada metode baru bernama LED Lash yang menawarkan banyak kelebihan, lho! Tertarik buat coba? Cari tahu dulu informasi lengkapnya di artikel ini.

Tentang LED Lash

Dari deskripsi yang keren tadi, kamu pasti berekspektasi lebih dari metode baru ini. Lantas, apa saja keunggulan LED Lash?

1. Proses Curing Lebih Cepat

Lem yang digunakan di LED Lash punya kandungan fotoinisiator yang akan merespon ke sinar LED. Kombinasi dari lem dan sinar LED itu bikin proses polimerisasi atau pembentukan ikatan kimia jadi lebih cepat. Inilah yang bikin proses curing atau pengeringan lem jadi lebih cepat juga. 

2. Bonding Bulu Mata Lebih Kuat 

Dari proses curing yang lebih cepat, hasil bonding antara bulu mata asli dan bulu mata extension juga lebih kuat. Kamu nggak perlu khawatir bulu mata tiba-tiba rontok atau lepas dalam hitungan jam. Tapi tetap saja, jaga tanganmu biar nggak sering memegang area bulu mata, ya, Teman Ruhee! 

Sekuat apa pun bonding-nya, gosokan yang terlalu kencang tetap bisa buat bulu mata extension rontok.

3. Nggak Perlu Sering Touch Up

Karena extension yang awet, tentunya ini berpengaruh ke frekuensi kamu harus touch up. Tergantung dari beberapa faktor seperti perawatanmu dan pemakaian make up, extension tipe LED bisa bertahan antara 1,5 bulan hingga 2 bulan tanpa touch up sama sekali.

4. Ketahanan Terhadap Cuaca yang Jempolan

Biasanya, bulu mata extension cukup rentan sama cuaca atau suhu yang sedikit ekstrim. Tapi, berhubung bulu mata extension LED punya bonding yang kuat, ketahanannya sama suhu yang panas atau hujan deras juga oke! Kamu nggak perlu terlalu memikirkan bulu mata yang terancam rontok saat berada di luar ruangan.

5. Hati Lebih Tenang, Mata Lebih Nyaman

Lem yang digunakan untuk LED nggak sama dengan lem untuk extension biasa yang kebanyakan mengandung sianoakrilat. Bahan ini punya toksisitas level ringan yang berisiko bikin orang dengan kelopak mata sensitif jadi iritasi. 

Selain soal kandungan lem, kenyamanan ekstensi yang pakai LED Lash juga beda. Hasilnya, bulu mata lebih ringan, jadi kamu nggak usah khawatir ada rasa nggak nyaman di matamu.

Perbandingan dengan dan Tanpa LED Lash

Sekarang saatnya kamu melihat perbandingan antara extension bulu mata dengan dan tanpa LED Lash. Perbandingan ini berdasarkan teknik, lama ketahanan, harga, dan juga hasil akhir.

Teknik

  • Ekstensi Tanpa LED Lash: Ekstensi biasa dilakukan dengan cara menempelkan bulu mata sintetis satu per satu ke bulu mata asli pakai lem khusus. Proses ini dilakukan oleh teknisi bulu mata yang ahli di bidangnya.

  • Ekstensi dengan LED Lash: Proses pemasangan bulu mata hampir sama dengan metode biasa, tapi ada tambahan alat LED yang menyinari bulu mata di sebelum, saat, dan sesudah pemasangan.

Perbandingan teknik LED lash dengan eyelash extension biasanya

Lama Ketahanan

  • Ekstensi Tanpa LED Lash: Biasanya bertahan dari 3 sampai 4 minggu, tergantung pada perawatan dan siklus pertumbuhan bulu mata alami. Perawatan rutin seperti menyisir bulu mata dan menghindari produk berbahan minyak, seperti make up remover bisa memperpanjang ketahanan.

  • Ekstensi dengan LED Lash: Ketahanannya bisa lebih lama, sekitar 1,5 hingga 2 bulan. Ini karena ikatan lem yang lebih kuat dan bulu mata yang lebih tahan dari air dan minyak, sehingga lebih awet.

Biaya

  • Ekstensi Tanpa LED Lash: Harga bisa berbeda-beda, tergantung salon yang kamu datangi dan jenis bulu matanya, tapi biasanya sekitar Rp200.000 hingga Rp1.500.000.

  • Ekstensi dengan LED Lash: Sedikit lebih mahal karena adanya tambahan alat dan lem khusus yang juga lebih mahal, serta teknik yang masih baru. Harga dari ekstensi LED biasanya lebih mahal 20% dari ekstensi biasa, tergantung pada lokasi, skill dari teknisi bulu mata, dan salon itu sendiri.

Hasil

  • Ekstensi Tanpa LED Lash: Hasilnya sangat tergantung dari skill teknisi bulu mata, jenis bulu mata yang dipilih, dan kualitas produknya. Tapi, secara umum, hasilnya memuaskan kok, Teman Ruhee. Kamu cuma perlu pintar-pintar memilih salon.

  • Ekstensi dengan LED Lash: Secara keseluruhan, hasilnya lebih rapi dan natural, bahkan untuk jenis bulu mata yang agak ‘heboh’. Selain itu, bulu mata ekstensi dengan LED juga lebih ringan dan nyaman di mata.

Coba LED Lash Extension di Rumah Ruhee Yuk!

Ada yang baru di Rumah Ruhee! Sekarang, kamu bisa coba ekstensi bulu mata LED di Rumah Ruhee. Tenang, Rumah Ruhee punya banyak cabang yang tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa, Bali, hingga Sulawesi. Enaknya, kamu bisa konsultasi online dulu sebelum datang. Jadi, pastikan kamu benar-benar yakin dan cocok dengan treatment-nya ya!

Cabang Ruhee Gading menyediakan treatment LED Lash

Eyelash extension adalah prosedur yang sudah digrandungi oleh banyak wanita untuk waktu yang cukup lama. LED Lash merupakan metode baru yang memaksimalkan pengalaman eyelash extension jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Siap buat coba? 

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp