7 Tips Memilih Salon untuk Pedicure Spa yang Berkualitas & Rekomendasinya

May 3, 2024

Tidak hanya area tangan, kuku kakimu juga perlu mendapatkan perawatan ekstra agar lebih sehat dan cantik. Untuk mendapatkan perawatan ini, kamu dapat mengunjungi salon pedicure. Namun mengingat banyaknya salon yang menawarkan jasanya, pastikan kamu tahu tips memilih salon pedicure, ya.

Tujuannya tentu saja agar mendapatkan salon pedicure terdekat yang berkualitas dari berbagai aspek. Nah, untuk membantumu mendapatkan tips mendapatkan salon pedicure terbaik dan rekomendasinya, yuk, simak artikel di  bawah ini!

Tips Memilih Salon Spa Pedicure

Proses Pemijatan kaki pada salah satu Treatment spa Pedicure Ruhee Nails

Untuk mendapatkan manfaat pedicure yang terbaik, kamu bisa mengikuti beberapa tips memilih salonnya di bawah ini!

1. Cari Sejumlah Rekomendasi Salon Spa Pedicure

Pertama, silakan tentukan sejumlah salon yang menarik untuk kamu kunjungi lebih dahulu. Kamu dapat mengeceknya melalui media sosial ataupun berdasarkan rekomendasi dari orang yang kamu kenal.

Namun untuk mendapatkan sejumlah rekomendasi terbaik, sebaiknya kamu fokus untuk bertanya kepada orang terdekat saja.  Sebab, biasanya orang-orang juga lebih senang berbagi informasi mengenai tempat-tempat terbaik. Dengan begitu, risiko mendapatkan tempat yang buruk akan berkurang.

2. Cek Review Pelanggan

Setelah mendapatkan sejumlah rekomendasi, pastikan kamu untuk mengecek kembali review dari setiap tempat. Dari review inilah kamu bisa mendapatkan sudut pandang lebih banyak dan objektif mengenai kualitas di spa pedicure tersebut.

Saat ini sangat mudah untuk menemukan review, khususnya secara online. Kamu dapat mengeceknya melalui Review Google yang otomatis muncul setelah kamu mengetikkan nama salon tersebut.

Jika masih kurang, kamu juga bisa berburu review melalui media sosial mana saja. Pastikan saja memasukkan keyword yang tepat, maka berbagai review bisa kamu temukan dalam bentuk teks ataupun video.

3. Sesuaikan dengan Budget

Tidak semua tempat pedicure menawarkan harga murah, sehingga kamu harus jeli ketika mencarinya agar terhindar dari tempat yang tidak sesuai dengan budget. Meskipun ada anggapan bahwa semakin mahal harga produk dan jasa, maka kualitasnya sudah pasti terbaik.

Meskipun tidak salah, pernyataan ini tidak sepenuhnya benar. Kamu masih bisa mendapatkan layanan terbaik pedicure di tempat yang harganya tidak terlalu mahal.

Selain itu, ketika datang ke layanan ini, kamu sebaiknya juga mempersiapkan dana cadangan. Hal ini bertujuan sebagai antisipasi ketika kamu tergiur untuk menggunakan layanan lainnya. Sebab, ada banyak sekali layanan selain pedicure yang menarik, bukan?

4. Pengalaman yang Ditawarkan

Tidak hanya merawat area kaki, melakukan manicure juga kerap dijadikan sebagai salah satu opsi me time bagi sejumlah kaum hawa. Jika kamu termasuk orang yang menginginkan me time, maka pastikanlah pengalaman yang ditawarkan oleh pedicure spa tersebut sesuai dengan preferensi dan kebutuhanmu.

Kamu dapat mencari salon manicure pedicure yang memiliki konsep hangat, seolah berada di rumah. Dengan begitu, selama di sini kamu bisa merasakan rileks sekaligus mengisi ulang tenaga.

5. Petugas yang Profesional dan Berpengalaman

Pastikanlah bahwa petugas atau pegawai yang bekerja di pedicure spa yang akan kamu pilih tersebut merupakan profesional di bidangnya. Sebab, hal ini akan berdampak pada hasil kerja dan kenyamanan kamu setelah perawatan.

Para tenaga profesional memiliki risiko melakukan kesalahan yang kecil, sehingga  kamu tidak perlu takut akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan di area kaki selama proses perawatan.

Bukan hanya berkaitan dengan hasil pengerjaan, pembawaan petugas yang profesional juga bisa diterima karena lebih ramah. Dengan begitu, kamu tidak perlu merasa sungkan atau malu ketika hendak bertanya atau berkonsultasi selama sesi pedicure.

6. Kebersihan

Kebersihan juga berperan penting dalam bisnis ini, khususnya bagi konsumen sepertimu. Sebab, salon yang fokus pada perawatan kuku tangan dan kaki, pasti akan meninggalkan kotoran atau hal tidak higienis lainnya seusai perawatan.

Jika tidak ditangani dengan baik, maka hal ini dapat mengganggu kenyamanan dan kesehatanmu sebagai klien.

Beberapa standar yang harus terpenuhi oleh sebuah salon pedicure spa antara lain:

  • Peralatan pedicure yang steril agar menghindari terjadinya risiko kontaminasi silang dan infeksi.
  • Area salon yang bersih dan rapi, mulai dari ruang tunggu hingga toiletnya.
  • Penyangga kuku, pemisah jari kaki, dan alat sekali pakai lainnya hanya digunakan untuk satu klien saja demi mencegah penyebaran bakteri dan jamur.
  • Petugas selalu mencuci tangan sebelum melakukan sesi perawatan untuk kliennya. Jika diperlukan, penggunaan sarung tangan juga harus diperhatikan.

7. Produk yang Dipakai

Produk untuk pedicure yang digunakan oleh salin haruslah berstandar industri dan profesional. Hal ini demi menjamin kualitas hasil perawatan agar lebih optimal, terlebih jika harga perawatannya cukup menguras kantong.

Rekomendasi Salon Spa Pedicure Ruhee

proses pengikiran pada kuku kaki treatment Spa pedicure

Jika kamu masih kebingungan untuk menemukan salon pedicure yang memenuhi semua persyaratan di atas, maka pertimbangkanlah untuk datang ke Ruhee. Sesuai tagline “Ruhee itu hangat, serasa di rumah,”, kamu akan mendapatkan pengalaman pedicure yang luar biasa.

Dengan semua aspek yang telah terpenuhi tersebut, kamu bisa menjalani perawatan yang bebas khawatir. Harga pedicure di Ruhee pun tergolong affordable, sehingga kamu tidak perlu menguras dompet terlalu dalam.

Jika tertarik untuk menjalani pedicure di Ruhee yang sudah memenuhi semua unsur tips memilih salon pedicure di atas, kamu dapat langsung datang ke lokasi salon atau menghubungi admin melalui WhatsApp untuk konsultasi dan membuat jadwal. Hubungi Ruhee sekarang!  

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp